Senin, 15 April 2013

HARANA, The balance between culture and era

Back to us, Readers....


Kemarin kami menyempatkan diri untuk mengunjungi sebuah toko di The Foundry no. 8, kawasan SCBD. Siang yang super panas nggak menghalangi kami berlima untuk melihat-lihat salah satu toko yang dinamai HARANA yang sangat menarik perhatian kami. Sebuah brand lokal Indonesia yang baru saja beberapa bulan berdiri ini merupakan wujud kepedulian kakak beradik Ami Triasti dan Putri Anjani terhadap pelestarian budaya Indonesia, yaitu Batik.

Tumbuh dalam keluarga Jawa yang kental membuat Ami dan Putri mengenal baik berbagai macam motif dan jenis batik. Hal ini pula yang menumbuhkan kecintaan mereka terhadap kain batik itu sendiri. Inspirasi untuk menjadikan batik sebagai fashion item sehari-hari pun muncul dalam benak mereka. Memadu padankan kain batik dengan bahan kulit agar tidak terkesan terlalu kuno dan tetap modern menjadi pilihan kakak beradik ini dalam menjalankan bisnis mereka, HARANA.


Drupadi Clutch - Gentongan Burung Merak
Ulupi Wallet with Purple Cow Skin and Gentongan Batik
HARANA berasal dari bahasa Sansekerta yang artinya "pembawaan" hadir dalam berbagai macam koleksi tas, dompet, tempat passport, clutch, dan yang sedang diproduksi adalah tempat make up. Mereka berdua yang terjun langsung memilih material, mendesain, serta melihat pembuatan produk mereka, sehingga kualitas dari HARANA pastinya tidak perlu diragukan lagi.

Sifat batik yang eternal dan cocok untuk siapa saja membuat HARANA pun diminati berbagai golongan usia, dari orang tua, ibu-ibu muda, sampai remaja, baik wanita maupun pria. Nah, readers bagi kalian yang tertarik dengan tas dan dompetnya harus cepat-cepat membeli nih karena Harana hanya memproduksi satu item saja dari setiap desain mereka, eksklusif banget kan? 


 "Anak muda harus terus memajukan warisan luhur dari Negara kita, karena batik itu bagus banget dan hanya ada di Indonesia," ujar Putri antusias sangat menginspirasi kami berlima siang itu. Menarik banget yaaaah!! Semoga HARANA makin berjaya di dunia fashion dan sukses memberikan inovasi sesuai harapan dari Ami dan Putri terhadap produk mereka.

www.haranaindonesia.tumblr.com
IG: Haranaindonesia
FB: www.facebook.com/haranaindonesia

Check out our Interview with the founder of Harana, Putri Anjani

 

HAPPY SHOPPING, READERS!! Have a nice day :D    

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar